HIDROGEN PEROXIDE Apa dan Manfaatnya

Perlu lebih dulu kita ingat kembali tentang paradigma kesehatan: dokter konvensional (alopati) vs alami, dalam Pengantar. Kedokteran alopati pada dasarnya mencari dan memusnahkan atau membuang penyakit dari badan kita, sedang kesehatan alami bertujuan memperkuat tubuh kita sehingga mampu menangani segala gangguan penyakit.

Di zaman Ratu Victoria lebih dari 170 tahun lalu, waktu itu India masih jajahan Inggris, rakyat India menemukan bahwa melarutkan sedikit hidrogen peroksida ke air minum, menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan seperti masuk angin dan flu sampai yang serius seperti kolera dan malaria. Karena hal ini tentu mengancam monopoli obat Inggris yang menjadi tak laku, disewa seorang wartawan yang berpura-pura menjadi dokter, untuk mengarang kisah tentang anak yang katanya mati dengan otak rusak sebab minum hidrogen peroksida. Karena cerita itu dari seorang "dokter," maka diterima sebagai kebenaran, walau tak pernah terjadi tapi hanya karangan si "dokter." Informasi palsu itu berhasil mengibuli rakyat India sehingga meninggalkan kebiasaan minum hidrogen peroksida dan lebih suka membeli obat paten dari Inggris.

Sekarang akan kita bahas terapi dengan hidrogen peroksida (H2O2) yang sudah mulai saya coba. Sebelum itu mungkin perlu diketahui bahwa hidrogen peroksida merupakan nutrien yang paling penting di dunia. Sistem kekebalan tubuh/imunitas kita sel darah putih membuat H2O2 untuk memusnahkan biang penyakit.

Hidrogen peroksida terdapat sedikit secara alami pada buah dan sayur. Akar tanaman menyerap air yang mengandung H2O2, yang berasal dari Ozon (O3) yang terbentuk di atmosfer (tinggi 10 - 35 km), karena Oksigen (O2) hasil fotosintesis tanaman yang lebih ringan dari udara, naik ke angkasa di-bombardir sinar ultra violet matahari (panjang gelombang 185-254 nm). Ozon (O3) yang lebih berat dari udara turun dan jatuh bersama hujan ke tanah, bereaksi dengan air (H2O), menjadi menjadi hidrogen peroksida H2O2.

Selain diserap tanaman, H2O2 berperan sebagai desinfektan alami di bumi. Tanpa itu, permukaan bumi akan busuk oleh segala macam bakteri penyakit. Mata air yang bersih dan segar mengandung H2O2 dalam jumlah yang relatif tinggi. Tapi kandungan pada makanan kita umumnya sudah sangat sedikit, karena segala proses yang dilewati.

Tubuh kita memerlukan oksigen yang membuat badan sehat. Oksigen kita dapat antara lain melalui sistem pernapasan kemudian dialirkan darah ke seluruh tubuh. Dengan minum larutan encer hidrogen peroksida akan membantu meningkatkan kandungan oksigen dalam tubuh. Sebaliknya kekurangan oksigen merupakan biang banyak penyakit, bibit penyakit senang lingkungan yang kurang oksigen.

Yang berperan penting disini adalah sistem kekebalan tubuh, pasokan oksigen yang berlimpah akan memungkinkan sistem kekebalan tubuh untuk berjuang maksimal mengatasi segala penyakit, seperti flu, pneumonia, kanker, hati, ... (lihat daftar di referensi). Bibit penyakit tidak bisa hidup dalam lingkungan yang kaya oksigen, mereka akan subur di lingkungan yang miskin oksigen, sesuai evolusi pengembangan mereka di masa bumi masih miskin oksigen.

Secara sederhana dan gamblang, makanan mengandung nutrien yang vital bagi kesehatan. Hidrogen peroksida adalah suatu NUTRIEN. Makanan yang kita santap kekurangan hidrogen peroksida! Anda seyogyanya minum hidrogen peroksida sebagai suplemen nutrisi untuk mengatasi kekurangan pada diet anda.

Karena terapi dengan hidrogen peroksida (ingat yang food grade saja!) sangat murah dan efektif, industri obat dan kesehatan konvensional menganggap hal ini sebagai ancaman sangat besar bagi kelangsungan bisnis mereka dan mengerahkan segala daya untuk menjelek-jelekkan cara ini, sejak jaman ratu Victoria seperti diceritakan di atas sampai sekarang.

Seperti FDA di Amerika Serikat, tidak mengakui dengan alasan tidak ada perusahaan yang mengajukan, meskipun terapi ini sudah banyak dan umum dipakai di Eropa sejak lama. Tidak ada perusahaan yang mengajukan karena hidrogen peroksida adalah zat yang terdapat alami, mudah dibuat dan tidak bisa dipatenkan sehingga sangat kurang menguntungkan.

Dan yang terpenting tentu saja, bahwa terapi hidrogen peroksida ini kalau berhasil dan menyebar akan membuat obat farmasi tidak diperlukan sehingga tak laku lagi! Pengajuan ke FDA sendiri akan membutuhkan biaya jutaan dolar. Industri farmasi/kesehatan tentu lebih mengutamakan laba bagi mereka sendiri daripada kesehatan Anda! Anda sendiri yang paling berkepentingan agar diri Anda selalu tetap sehat dengan mudah dan murah serta efektif.

Catatan : jangan gunakan hoho yg sudah jadi d pasaran. Lebih baik minta apoteker buatkan yg baru  😉

* Tidak di sarankan mkonsumsi hoho untuk yg pnah mcangkok organ dan wanita hamil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HIDROGEN PEROXIDE Apa dan Manfaatnya"

Post a Comment